Monday, March 31, 2014

Non-Stop (2014)


Liam Neeson. Ya, aktor utama film ini adalah aktor berpengalaman yang sudah turut menyukseskan banyak film, seperti Taken, Battleship, dan Wrath of the Titans. Jadi mana mungkin film ini ga keren?



Liam Neeson berperan sebagai Air Marshal bernama Bill Marks. Ia sedang berada dalam penerbangan dari London ke New York yang memakan waktu 6 jam. Tiba-tiba ia mendapatkan text di HP khusus agen yang ia miliki. Pengirim text tersebut memberikan ancaman untuk membunuh 1 orang di pesawat tersebut setiap 20 menit jika Bill tidak mengirimkan 150 juta dollar ke no rekening yang diberikan.

Bill berusaha untuk menyelamatkan penumpang dan memecahkan kasus tersebut. Tetapi justru Bill sendiri yang disangka sebagai pembajak pesawat tersebut karena nomor rekening yang diberikan menggunakan namanya . Untungnya pramugari pesawat tersebut yaitu Nancy (Michelle Dockery) dan wanita yang duduk di sebelahnya, Jen Summers (Julianne Moore) mau mempercayai Bill. Mereka bertiga berusaha menolong para penumpang lainnya, membuat para penumpang mempercayai Bill, dan mengetahui pembajak sesungguhnya.


Film ini sangat seru karena banyak adegan action yang bisa kalian lihat walaupun hanya dengan setting di dalam sebuah pesawat. Selain itu, Liam Neeson sangat sukses memerankan peran sebagai Air Marshal yang berusaha menemukan pelaku dan melindungi para penumpang padahal ia sendiri tidak dipercaya. Pemeran lainnya juga sangat berhasil menunjukkan peran mereka masing-masing dengan sangat baik.


Alur cerita yang diberikan sang director, Jaume Collet-Serra sangat seru. Saya sendiri ikut penasaran dan ikut berpikir sebenarnya siapa dalang di balik pembajakan ini. Kita bisa diajak turut merasakan menjadi salah seorang penumpang di pesawat tersebut yang sedang panik karena ada pembajakan. Apalagi dengan adanya kasus Malaysia Airlines MH370, film ini seakan-akan sedang benar-benar terjadi. Saat duduk di bioskop, saya sendiri merasa sedang duduk di pesawat dan bisa benar-benar menikmati setiap scene yang ada. Setiap twist yang diberikan sangat tepat sehingga penonton bisa larut dalam film ini.


Sebenarnya ada satu hal yang sedikit mengurangi film ini yaitu bagian ending film ini. Pelaku akhirnya ketahuan dengan cara yang menurut saya kurang menarik walaupun pelaku sangat di luar dugaan. Apalagi alasan pelaku melakukan pembajakan ini terlalu aneh, kurang complicated hingga harus membajak pesawat.


IMDB memberikan rating 7.3/10 untuk film ini. Jadi, mengapa Anda tidak mencoba untuk menonton film ini dan merasakan feel sedang berada di pesawat yang dibajak?


By : Irine Jelika

No comments:

Post a Comment