Monday, March 31, 2014

The Expatriate (Erased) (2012)



The Expatriate adalah film yang menceritakan tentang seorang mantan CIA bernama Ben Logan yang diperankan oleh Aaron Eckhart. Ben Logan hidup bersama dengan anaknya, Amy Logan (Liana Liberato). Setelah keluar dari CIA, ia bekerja di sebuah perusahaan alat-alat keamanan di Belgia. Suatu hari, ia mengajak putrinya untuk mengunjungi tempat kerjanya. Namun, saat mereka berdua datang, kantor tersebut telah kosong, tidak ada barang apapun dan tidak ada siapa-siapa. Ia pergi ke kantor pusat untuk memastikan bahwa ia pernah bekerja di kantor tersebut, tetapi seluruh data tentang dia yang bekerja di kantor tersebut tidak ada.

Di tengah kebingungan, Ben dan putrinya justru dikejar-kejar pembunuh profesional. Menggunakan keahlian saat menjadi CIA, Ben berusaha mencari tahu siapa yang memburunya. Ternyata, Ben harus berurusan lagi dengan masa lalunya. Ia bertemu dengan temannya di CIA, Anna Brandt (Olga Kurylenko). Bagaimana cara Ben melindungi dirinya serta anaknya dari pembunuh profesional sambil membongkar rahasia dalam CIA?

Film ini agak mirip dengan film Taken tetapi kurang bagus. Sama-sama seorang mantan agen yang melindungi anak perempuannya. Padahal inti ceritanya sudah cukup menarik, tapi sayang dieksekusi kurang bagus.

Dari IMDB sendiri, film ini hanya mendapat rating 6.1/10. Menurut saya, film ini kurang seru karena kurang banyak adegan action atau adegan actionnya terlalu biasa saja. Alur cerita gampang ketahuan dan pendalaman karakter tiap pemain kurang bagus. Yang paling menarik dari film ini hanya bagaimana Ben mencari tahu dan cara melawan seluruh sindikat yang ingin membunuh ia dan putrinya.


Walaupun kurang berkesan, film ini masih cocok untuk mengisi waktu kosong. Saya sendiri ingin nonton film ini karena penasaran dengan akting Aaron Eckhart. Jadi, film ini masih cukup seru kok untuk mengisi waktu liburan dan menambah daftar film yang Anda tonton.


By : Irine Jelika

No comments:

Post a Comment