Saturday, March 22, 2014

Need For Speed (2014)


Film apa yang pertama kali muncul di pikiran Anda jika disuruh menyebutkan film dengan mobil balap? Pasti film The Fast and The Furious yang langsung terbayang. Dominasi film The Fast and The Furious sebagai film yang menampilkan banyak mobil balap memang sangat terasa karena film tersebut sudah masuk hingga sekuel ke7. Namun, di tahun 2014 ini, ada film yang setidaknya bisa memberikan selingan film balap selain The Fast and The Furious. Film Need For Speed tidak kalah keren dengan film balap lainnya. Diadaptasi dari game dengan judul yang sama, film ini bisa dibilang menjadi salah satu film yang sukses merepresentasikan game menjadi film.





Film ini bercerita mengenai persahabatan Tobey Marshall (Aaron Paul), yang merupakan seorang pembalap jalanan, dengan Pete (Harrison Gilbertson). Sebuah balapan antara Dino Brewster (Dominic Cooper), Pete dan Tobey berujung pada kematian Pete. Dino memfitnah Tobey sehingga ia dimasukkan ke dalam penjara. Keluar dari penjara, Tobey ingin membalaskan dendam kepada Dino dengan mengalahkannya di underground racing yang sangat terkenal yaitu De Leon. Film ini menceritakan secara penuh bagaimana perjuangan Tobey untuk membayarkan kematian Pete. Dibantu oleh teman-temannya, Benny (Scott Mescudi), Finn (Rami Malek), Joe (Ramon Rodriguez), dan Julia (Imogen Poots), Tobey berusaha diterima di balapan underground, lepas dari kejaran polisi, dan mengalahkan Dino.


Mengapa film ini harus ditonton?

1. Aaron Paul sebagai aktor utama
Sebagai pemeran di film serial Breaking Bad, aktor ini sudah melekat di hati para pecinta film itu. Film Breaking Bad termasuk salah satu film serial terbaik. IMDB memberikan nilai 9.6/10 untuk film tersebut. Aaron Paul bisa menyukseskan film serial, apakah ia juga bisa menaklukan film layar lebar? Anda harus nonton untuk membuktikan hal tersebut.

2. DreamWorks Studio

Sebagai salah satu studio perfilman terbesar di Amerika, kualitas film yang diproduksi oleh DreamWorks sudah tidak diragukan lagi. Eagle Eye, How to Train Your Dragon, dan Transformers sudah menjadi bukti bahwa film yang dihasilkan DreamWorks memiliki effect yang sangat bagus. Dengan mendengar kata DreamWorks, sudah menjadi salah satu garansi bahwa film ini akan menjadi film yang keren.

3. Banyak bertebaran mobil sport keren
Jujur, saya tidak betul-betul memahami mengenai mobil sport. Namun, saat menonton film ini, kekaguman saya akan berbagai jenis mobil kencang yang dipertunjukkan tidak berhenti. Tidak hanya menunjukkan kecepatan dari mobil tersebut, kita juga bisa melihat trik dalam mengendarai mobil sport. Jadi, tidak seperti menonton F1 yang mengutamakan mencapai garis finish, kita bisa menonton kemampuan lain seorang pembalap. Mulai dari balapan liar, kecepatan di jalan biasa, dan balapan sesungguhnya di trek panjang tersaji lengkap di film ini.

4. Makna film
Persahabatan. Cukup 1 kata yang bisa saya gambarkan mengenai inti dari film ini. Persahabatan yang sangat erat antara Tobey dan Pete yang menyebabkan seluruh kejadian di film ini. Makna dari film ini tersampaikan dengan sangat kuat. Kita bisa merasakan emosi yang dirasakan oleh Tobey.

Film ini tidak menampilkan adegan romantis yang terlalu dramatis, jadi bisa saya dibilang hampir full action movie. Seperti yang saya katakan di atas, film ini sudah cukup berhasil mengadaptasi game. Banyak adegan yang membuat kita deg-deg an, namun ada pula adegan yang  membuat kita bisa merasakan eratnya persahabatan Tobey dengan Pete dan teman-temannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Isi weekend Anda atau luangkan waktu untuk menonton film ini :)

By : Irine Jelika

No comments:

Post a Comment